6 Persiapan yang Dibutuhkan Sebelum Berkunjung ke Australia

TIKETEGARUDAPROMO.com –

Ketika ingin melakukan perjalanan ke luar negeri, sebagian besar orang merasa tidak bisa merencanakan dan melakukan segala sesuatunya sendirian.

Kenyataannya, jika mengetahui cara dan tips-tipsnya, Anda bisa berkeliling dunia dengan mudah.

Sama halnya ketika Anda berencana melakukan kunjungan wisata ke Australia.

Tentu saja, akan ada beberapa hal penting yang harus diurus dan dipersiapkan, namun ini bukanlah hal yang sulit dilakukan.

Mempelajari bagaimana proses persiapan melakukan perjalanan ke luar negeri merupakan hal yang menarik dan tentu saja akan menambah wawasan.

Berikut adalah tips dan beberapa hal yang harus disiapkan sebelum Anda berwisata ke Australia.

1. Visa Australia

Tidak ada visa, tentu tidak akan ada kunjungan wisata. Setiap orang harus memiliki visa untuk masuk ke negara lain yang ingin dikunjungi, tak terkecuali Australia.

Anda harus mendapatkan visa Australia sebelum melakukan perjalanan ke negeri kanguru ini.

Jika Anda warga negara Selandia Baru, Anda dapat masuk ke Australia dan mendapatkan visa pada saat kedatangan (di bandara).

Untuk pemegang paspor dari negara lain, Anda harus mengajukan permohonan visa Australia sebelum meninggalkan negara asal.

Terdapat beberapa jenis visa yang berbeda, tetapi karena tujuan ke Australia adalah berlibur, makan Anda perlu mengajukan permohonan untuk visa turis.

Untuk mengajukan permohonan visa, kunjungi Konsulat Australia terdekat dan melakukan prosedur formalitas sesuai peraturan serta regualasi pemerintah dan keimigrasian Australia.

2. Peraturan dan Regulasi

Sesuai hukum dan peraturan pemerintah Australia, saat memasuki negara tersebut Anda tidak diizinkan membawa senjata, senjata api ilegal, steroid, obat-obatan terlarang, barang-barang tahan lama (makanan tertentu), dan satwa liar yang dilindungi.

Tidak ada batasan jumlah uang tunai yang diperbolehkan dibawa masuk ke Australia, tetapi jika jumlahnya sama dengan atau lebih dari AU$ 10.000, Anda perlu untuk mendeklarasikannya.

Untuk lebih detail, bisa juga ditanyakan pada agen perjalanan Anda.

3. Pemesanan Tiket Pesawat

Terdapat berbagai perusahaan atau maskapai penerbangan yang membuka jalur terbang ke Australia pada kisaran harga yang terjangkau.

Namun, jika merencanakan liburan, akan lebih baik bila Anda menggunakan jasa agen perjalanan yang bisa membantu mengatur jadwal dan tempat wisata yang akan dituju.

Anda juga dapat menyesuaikan rencana liburan sesuai kebutuhan dan berapa lama waktu yang ingin Anda lewati di Australia.

Mulailah dengan mencari dan menghubungi agen perjalanan yang sesuai dengan keinginan.

Selain menggunakan pesawat terbang, Anda juga bisa melakukan perjalanan ke Australia dengan berlayar menggunakan kapal pesiar.

Berwisata ke Australia menggunakan kapal pesiar tentu akan memberikan kesan berbeda dari sekedar melakukan perjalanan biasa menggunakan pesawat.

4. Asuransi Perjalanan

Ketika akan melakukan perjalanan internasional, sebagai turis Anda dianjurkan mengambil polis asuransi perjalanan sehingga aman dari pencurian, kecelakaan, dan masalah kesehatan saat di perjalanan.

Australia dikenal sebagai tempat untuk berpetualang, oleh karenanya Anda harus memastikan bahwa polis asuransi Anda sudah mencakup semuanya.

5. SIM (Surat Ijin Mengemudi)

Perlu dipastikan bahwa SIM Anda masih berlaku saat ini. Anda juga harus memahami peraturan dan regulasi lalu lintas yang berlaku di Australia. Di Australia, mereka mengemudi di sisi kiri jalan.

6. Kondisi Cuaca

Ketika akan berkunjung ke Australia, Anda harus memastikan bagaimana kondisi cuaca dan iklim yang sedang berlangsung di sana.

Ini akan membantu apa saja dan seberapa banyak pakaian maupun perlengkapan lain yang perlu dibawa.

Bawalah seringan dan seminimal mungkin, serta bawalah pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca di Australia agar lebih aman.

Banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungi di Australia, dan untuk sampai ke sana Anda harus mengisi dokumen yang diperlukan.

Pastikan semua dokumen yang Anda miliki dan bawa adalah dokumen yang dbutuhkan untuk melakukan perjalanan wisata ke Australia.

https://www.amazine.co

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*