Best ASEAN Airlines Program yang Berhasil Diraih Oleh Garuda Indonesia di ajang ASEANTA Award for Excellence 2017

Images : garuda-indonesia.com

 

TIKETGARUDAPROMO.com – Maskapai nasional Garuda Indonesia kembali berhasil meraih pengakuan dari dunia internasional melalui penghargaan dari “ASEANTA Award for Excellence” untuk kategori : Best ASEAN Airline Program: Wonderful Indonesia Travel Pass” dan “Best ASEAN Cultural Preservation Effort untuk program “Hand Woven Textiles : Preserving a Living Tradition”.

Penghargaan yang diselenggarakan oleh ASEAN Tourism Association tersebut diserahkan oleh Menteri Pariwisata RI, M. Arief Yahya kepada Direktur Marketing & TI Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati di Hotel Borobudur, Jakarta.

Melalui penghargaan tersebut, Garuda Indonesia – melalui program-programnya dinilai berhasil dalam mempromosikan Indonesia serta mendukung program “Wonderful Indonesia” yang merupakan program Kementerian Pariwisata.

ASEANTA Award merupakan ajang kompetisi dan penghargan bergengsi bagi pelaku pariwisata di negara-negara ASEAN yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh ASEANTA. Penghargaan tersebut terdiri dari 6 kategori dimana salah satunya adalah Best ASEAN Airlines Program yang Berhasil Diraih Oleh Garuda Indonesia di ajang ASEANTA Award for Excellence 2017 tersebut.

Menteri Pariwisata, M. Arief Yahya mengatakan bahwa kegiatan ASEANTA Awards for Excellence sangat penting dalam memicu para pegiat dan pelaku pariwisata di negara-negara anggota ASEAN untuk senantiasa melakukan pembaruan dalam kemajuan bersama sektor pariwisata ASEAN. “Kemenangan dalam ASEANTA Awards ini akan mendongkrak level 3 C yaitu Confidence atau percaya diri internal, Credible atau semakin dipercaya orang eksternal dan Calibration dalam mendekatkan pada standar global diantaranya ditetapkan dalam standar pariwisata ASEAN”, kata Arief.

 

Baca Juga :

 

Sementara itu, Direktur Marketing & TI Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati menyambut gembira penghargaan tersebut dan mengatakan bahwa penghargaan ASEANTA tersebut merupakan bentuk pengakuan dunia internasional atas upaya Garuda Indonesia untuk turut serta dalam pengembangan pariwisata Indonesia. “Pencapaian yang kami peroleh pada hari ini tentunya sangat membanggakan bagi kami. Melalui layanan khas Garuda Indonesia Experience, kami berkomitmen untuk senantiasa mendukung program pemerintah khususnya dalam mempromosikan Indonesia dengan memperkenalkan segala yang terbaik dari Indonesia yang kedepannya kami harapkan dapat turut berperan dalam meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara dan industri pariwisata dalam negeri.” tambah Nina.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia versi “TripAdvisor Travellers Choice Awards” yang diselenggarakan oleh TripAdvisor – situs perjalanan terkemuka di dunia.

Selain itu, Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada pemeringkatan “Best Airlines in the World – Top 10”, dan “Top 5 Travellers’ Choice Major Airline – Asia Pacific”. Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada April 2017 lalu setelah merampungkan survey pemeringkatan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia.

Sejalan dengan program peningkatan layanan secara berkelanjutan yang dilaksanakan perusahaan, Garuda Indonesia selama empat tahun berturut-turut berhasil meraih penghargaan “The World’s Best Cabin Crew” pada tahun 2014, 2015, 2016 dan 2017 dari lembaga pemeringkat penerbangan independen berbasis di London, SkyTrax.

Garuda Indonesia merupakan anggota SkyTeam, sebuah aliansi maskapai global yang beranggotakan 20 anggota maskapai yang menawarkan jaringan global dengan lebih dari 17.300 penerbangan setiap harinya ke 1062 destinasi di 177 negara.

 

 

Source : garuda-indonesia.com

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*