Cara Membeli Tiket Kereta Odakyu Romancecar dari Shinjuku ke Hakone

TIKETGARUDAPROMO.com -Hakone di Prefektur Kanagawa adalah salah satu daerah onsen (pemandian air panas) yang paling populer di Jepang. Hakone juga merupakan tempat yang populer di kalangan orang Jepang, karena selain dekat dengan Tokyo, ada banyak tempat wisata seperti Danau Ashi, Owakudani, Hakone Open-Air Museum, dan sebagainya. Akhir-akhir ini Hakone sering dikunjungi dan bahkan terkenal di kalangan wisatawan mancanegara

Terdapat beberapa cara untuk pergi ke Hakone. Di antara beberapa cara tersebut, salah satu cara yang kami rekomendasikan adalah naik Kereta “Odakyu Romancecar” dari Tokyo ke Hakone yang ditawarkan oleh Perusahaan Kereta Listrik Odakyu. Perjalanan dari Shinjuku hanya memakan waktu 1 jam 40 menit, sangat praktis karena Anda tidak perlu pindah kereta.

Dalam artikel ini kami akan memperkenalkan secara rinci cara pergi dari Stasiun Shinjuku ke Hakone naik Odakyu Romancecar :

Pertama-tama Anda harus membeli tiket terlebih dahulu agar bisa naik Kereta Odakyu Romancecar. Terdapat dua jenis tiket yang harus Anda beli, yaitu “joshaken” dan “tokkyuken”. Tiket “joshaken” merupakan tiket dengan harga yang sudah ditentukan oleh pihak Odakyu. Harganya berbeda-beda tergantung jarak yang ditempuh. Anda memerlukan tiket joshaken ini untuk bisa naik kereta Odakyu jurusan manapun. Tiket “tokkyuken” merupakan tiket dengan harga spesial ketika Anda memilih untuk naik kereta express. Pada saat naik Romancecar dengan tiket jenis ini, biaya yang harus dibayarkan adalah harga tiket joshaken ditambah biaya tambahan.

Terdapat 3 cara reservasi dan pembelian tiket,yaitu:

1) Reservasi dan pembelian tiket lewat internet
2) Reservasi dan pembelian tiket lewat loket penjualan tiket di stasiun dan mesin tiket otomatis
3) Reservasi lewat telepon

Hanya saja, apabila Anda reservasi lewat telepon, petugas hanya melayani percakapan bahasa Jepang sehingga cara ini tidak kami anjurkan untuk wisatawan mancanegara. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan secara rinci cara pertama dan kedua.

1. Reservasi dan Pembelian Tiket Lewat Internet

Pada saat membeli tiket lewat internet, kami rekomendasikan untuk mengakses situs e-Romancecar. Anda bisa langsung reservasi dan membeli tiket di situs tersebut. Tentu saja Anda bisa membayar dengan kartu kredit.

Kalau reservasi dan pembayarannya sudah selesai, Anda hanya perlu membawa print out buktinya ke loket penjualan tiket di stasiun atau langsung menunjukkannya lewat layar smartphone Anda pada hari keberangkatan. Apabila baru reservasi saja, Anda perlu membayar tiket tersebut di mesin tiket otomatis atau di loket penjualan tiket sebelum naik Romancecar. Apabila sudah menentukan hari keberangkatan, ada baiknya membeli tiket sebelum hari H.

2. Reservasi dan Pembelian Tiket Lewat Loket Penjualan Tiket di Stasiun

Loket penjualan tiket di stasiun buka jam 6.30 – 21.00. Mesin tiket otomatis bisa digunakan bersamaan dengan beroperasinya kereta (biasanya sekitar pukul 5 pagi hingga hari berikutnya pada pukul 1 malam), namun Anda tidak bisa menggunakan kartu kredit di mesin ini. Selain itu, Anda harus pergi ke loket penjualan tiket apabila ingin membeli tiket untuk lebih dari 9 orang.

Ayo Naik Romancecar

odakyu_romance_car-03

Kalau sudah membeli tiketnya, Anda hanya tinggal naik kereta saja.

Terdapat beberapa jenis Kereta Romancecar, di antaranya MSE (tipe 60000)VSE (tipe 50000)EXE (tipe 30000), dan LSE (tipe 7000). Harga tiket yang dikenakan semua sama, kecuali jika Anda ingin naik kereta tertentu.

Kereta yang kami naiki adalah jenis EXE (tipe 30000). Jadi, kali ini kami akan memperkenalkan kereta jenis ini.

odakyu_romance_car-04

Ini adalah tempat duduk biasa. Di kiri kanan masing-masing ada dua tempat duduk.

odakyu_romance_car-05

Tempat duduk yang ada disusun seperti ini. Ketika ingin duduk berempat, pesanlah tiket dengan tempat duduk depan belakang masing-masing 2 buah karena kursinya dapat diputar sehingga Anda bisa duduk berhadapan.

odakyu_romance_car-06

Bagi Anda yang sudah reservasi tiket sebelum pukul 12 siang pada 3 hari sebelum keberangkatan, Anda bisa mendapatkan bekal makan spesial Romancecar.

Penutup

Sebenarnya masih ada cara lain untuk pergi ke Hakone, tetapi karena sudah jauh-jauh sampai Jepang, kami merekomendasikan untuk naik Odakyu Romancecar, kereta yang akan memberikan kenyamanan di perjalanan Anda menuju Hakone. Lalu, perlu diketahui bahwa Odakyu Romancecar hanya beroperasi sampai Stasiun Hakone Yumoto. Anda perlu naik Kereta Hakone Tozan untuk pergi dari Stasiun Hakone Yumoto ke Owakudani atau Hakone Open-Air Museum.

Apabila ingin menikmati Hakone dengan santai, mungkin akan lebih menyenangkan jika Anda mampir ke Stasiun Hakone Yumoto untuk jalan-jalan sebentar dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Hakone.

Informasi

Odakyu Stasiun Shinjuku

Alamat: 1 Chome-1-3 Nishi Shinjuku, Shinjuku-ku
Nomor telepon: 03-3342-5988
Situs resmi: Odakyu Stasiun Shinjuku

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*