Chinatown Terbesar di Jepang, Serasa Liburan ke Miniatur China di Yokohama Chinatown

TIKETGARUDAPROMO.com – Yokohama, kota pelabuhan. Apakah Anda tahu bahwa di situlah Chinatown terbesar di Jepang berada? Kali ini, MATCHA akan memperkenalkan Yokohama Chukagai tersebut yang penuh dengan daya tarik. Yokohama, kota pelabuhan. Apakah Anda tahu bahwa di situlah Chinatown terbesar di Jepang berada?

Betul, di situlah Yokohama Chukagai (Yokohama Chinatown) berada.

Kali ini, MATCHA akan memperkenalkan Yokohama Chukagai tersebut yang penuh dengan daya tarik.

Chinatown Terbesar di Jepang

Di dalam wilayah yang luasnya kurang lebih 0.2㎢ ini terdapat 600 lebih toko, sering disebut-sebut sebagai Chinatown terbesar di Asia Timur. Di Jepang, bersama dengan “Kobe Nankin Machi” dan “Nagasaki Shinchi Chukagai”, tempat ini merupakan salah satu dari 3 Chinatown paling besar, yang setiap tahunnya banyak sekali dikunjungi wisatawan.

Pada akhir zaman Edo, yaitu tahun 1860an, awalnya tempat ini didirikan sebagai tempat tinggal bagi para pendatang, merupakan tempat yang memiliki sejarah panjang.

Seperti China!? Distrik yang Berwarna-warni

Di berbagai sudut pintu masuk dari Chinatown ini terdapat pintu gerbang yang disebut “Pairo”. Sebenarnya hal tersebut memiliki arti masing-masing yang di desain sebagai “Dewa Pelindung” berdasarkan Feng shui. Dewa pelindung yang sudah ada sejak dulu tersebut dipercaya membawakan kemakmuran dan kegembiraan ke tempat ini.

Ini adalah “Chouyou Mon”(朝陽門) yang ada di sebelah timur. Hiasan dan motif mendetil di tempat ini terlihat berwarna-warni. Silahkan melihatnya dengan cermat saat berkunjung ke tempat ini.

Nah, marilah kita masuk ke Chinatown ini setelah melewati gerbang tersebut.

Saat pertama melangkah ke dalam tempat ini, berjajar penuh bermacam-macam jenis toko, suasana negara lain yang bisa dirasakan sangat berbeda dengan suasana Jepang.

Mari Merasakan Masakan China yang Sebenarnya!

Yang menjadi daya tarik terbesar dan kenikmatan sebenarnya dari Yokohama Chuka-gai bagaimanapun juga adalah “Masakan China”! Di sini ada banyak restoran yang menyediakan masakan dari Kanton, Shanghai, Shichuan, atau Beijing.

Restoran manapun semua menunya beragam dan terlihat enak.

Tergantung restorannya, harga dan jenisnya bermacam-macam, tetapi banyak restoran yang menyediakan harga tertentu untuk paket makan sepuasnya.

Karena ada banyak toko di sini, silahkan Anda datang dan melihat sendiri contoh makanan yang dipajang di restoran-restoran tersebut.

Makan Sambil Jalan atau untuk Oleh-Oleh Juga Bisa! Daya Tarik Chinatown yang Belum Ada Habisnya

Di Chinatown, makan chukaman (bakpao), goma dango (hampir sama dengan onde-onde), soft ice cream, dan sebagainya, sambil berjalan adalah salah satu cara menikmatinya.

Yang paling populer adalah chukaman.

Entah kenapa ada beberapa kedai yang membanggakan dirinya sebagai nomor satu di dunia, tetapi yang menakjubkan adalah banyaknya macam nikuman (bakpao isi daging babi), chashuman (bakpao isi babi panggang), dan sebagainya!

Karena ukuran bakpao itu sekali lahap, cocok sekali untuk dimakan sambil berjalan. Silahkan menikmati kelezatannya!

Jika ingin membeli oleh-oleh, dianjurkan untuk membeli di “Yokohama Hakuran Kan”.

Bukan hanya oleh-oleh dari Chinatown, “Yokohama Kaigun Kare” (kare rasa angkatan laut Yokohama), sake China, dan apapun jenis oleh-oleh dari Yokohama semua tersedia di sini.

Di Yokohama Chukagai, bukan hanya restoran masakan China saja, ada toko untuk membeli bahan masakan China yang asli. Ada juga toko yang menyediakan bermacam-macam barang dari Asia. Anda akan bertemu dengan daya tarik baru yang berbeda saat berkali-kali berkunjung ke sini, bukan?

Karena rasanya seakan liburan ke China, silahkan berlibur untuk menikmati miniatur China di Yokohama Chukagai.

Informasi

Yokohama Chukagai

Alamat: Kannagawa-ken,Yokohama-Shi,Naka-ku, seluruh wilayah di Yamashita-chou
Buka: tergantung tokonya
Libur: tergantung tokonya
Wi-Fi: tergantung tokonya
Stasiun terdekat: Stasiun Motomachi・Chukagai di jalur Minatomirai, dari pintu keluar nomor 3 berjalan sekitar 1 menit
Stasiun Nihon Odori, dari pintu kelar stadium nomor 2 berjalan 5 menit
Stasiun Ishikawa-cho yang JR Keihin Tohoku atau jalur Negishi, dari Chukagai Guchi (pintu keluar Chinatown) berjalan sekitar 5 menit
Situs resmi: http://www.chinatown.or.jp/

Sumber : https://matcha-jp.com/id/746

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*