Kota-Kota di Indonesia yang Memiliki Atraksi Kampung Warna

Images : google.com

 

TIKETGARUDAPROMO.com Beberapa kota besar di Indonesia kini memiliki atraksi wisata urban yang menarik untuk dikunjungi. Bukan taman, bukan gedung pertunjukan, tetapi kawasan perkampungan yang rumah-rumah penduduknya dicat dengan beragam warna ceria. Wah, jadi seperti masuk ke dimensi lain saja. Pas banget untuk tempat berselfie.

Berikut adalah Kota-Kota di Indonesia yang Memiliki Atraksi Kampung Warna, yaitu :

Kampung Jodipan, Malang

Kampung yang dulunya kumuh disulap oleh penduduk sekitar menjadi berwarna. Tak cuma rumah-rumahnya, tiang pancang penyangga rel kereta api pun dibuat berwarna juga. Benar-benar totalitas! Kini tempat wisata dalam kota ini menjadi jujugan bagi siapa saja, baik warga Malang mau pun mereka yang melintasi kota dingin tersebut.

Kampung Teluk Seribu, Balikpapan

Balikpapan juga tak mau kalah. Salah satu sudutnya, yaitu di perkampungan Teluk Seribu juga mempercantik diri. Tak hanya tembok-tembok saja yang diwarnai, beberapa ruang juga menjadi kanvas untuk lukisan-lukisan dari para seniman Kalimantan Timur.

 

Baca Juga :

 

Kampung Code, Yogyakarta

Di Yogyakarta, Sahabat Braito juga bisa menemukan sebuah perkampungan berwarna, tepatnya di Kampung Code. Menarik untuk melihat kampung yang dulunya kumuh itu kini disulap menjadi karya seni. Sudut pandang terbaik untuk melihat kampung ini adalah dari atas Jembatan Gondolayu.

Kampung Kali Werno, Kabupaten Semarang

Sang tetangga, Semarang, juga tak mau kalah dengan Yogyakarta. Ada kampung warna yang menyemarakkan Kampung Kali Werno, Desa Bejalen, Kecamatan Ambarawa. Mulai dari dinding rumah, pagar rumah, pagar pembatas sungai, semua diwarnai dengan warna-warna ceria.

Kampung Kali Lo Banyuwangi

Di ujung timur Pulau Jawa, tepatnya di Kota Banyuwangi, terdapat pula kampung warna-warni yang menghiasi Kali (Sungai) Lo. Tempat yang dulunya kumuh kini disulap menjadi atraksi wisata andalan Banyuwangi. Tak heran kalau perubahan ini disambut meriah masyarakat Banyuwangi, terutama yang doyan selfie.

Buat yang kotanya memiliki kampung warna-warni, yuk, berpetualang singkat dengan mengunjungi kampung-kampung tersebut di sore hari.

 

 

Source : braito.co.id

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*