Makanan Khas Thailand Yang Terlezat

Makanan Khas Thailand Yang Terlezat – Negara Thailand sekarang telah menjadi salah satu tempat wisata favorit di kawasan Asia Tenggara. Negara dengan julukan negeri Gajah Putih tersebut memang memiliki sesuatu yang menjadikannya patut untuk dikunjungi. Mulai dari tempat shopping, tempat sejarah, tradisi yang unik dan lainnya. Tentu saja yang menjadi sebuah rekomendasi adalah segi makanan Thailand. Makanan thailand sangat khas sekali karena dimasak dengan bumbu dan resep khas dari Thailand.

Masakan Thailand memiliki ciri khas rasa pedas dengan bumbu yang penuh, namun dipadu dengan rasa manis, asin, asam dan pedas. Untuk itu dalam artikel ini kami akan menguraikan makanan khas Thailand yang terlezat, yaitu:

1.Tom Yum Goong

Tom Yum Goong
Tom Yum Goong

Tak sedikit orang telah mencoba masakan Thailand yang satu ini. Masakan dengan bumbu yang berani dan memadukan campuran serai wangi, cabai, lengkuas,daun jeruk, bawang merah, air jeruk nipis juga saus ikan. Ditambah dengan udang segar dan jamur yang bisa memanjakan anda dengan rasa asam, pedas dan panas.

2.Gang Som Pak Ruam

Gang Som Pak Ruam
Gang Som Pak Ruam

Gang Som Pak Ruam adalah makanan Thailand berbentuk sup dengan rasa manis, asam dan pedas. Sup dengan isi sayur wortel, kubis dan kacang hijau bersamaan dengan telur dadar serta sayuran hijau khas Thailand.

3.Pad Thai

Pad Thai
Pad Thai

Makanan Thailand yang satu ini merupakan makanan favorit bagi para turis asing. Pad Thai adalah makanan terbuat dari mie, tauge, telur dan bawang. Ped Thai begitu nikmat karena menggunakan kecap ikan, bubuk cabai, gula dan kacang tanah.

10 Makanan Khas Thailand Yang Terlezat

4.Gaeng Daeng

Gaeng Daeng
Gaeng Daeng

Gaeng Daeng berbeda dari Pad Thai yang berbahan dasar miki, maka Gaeng Daeng terbuat dari daging sapi, santan, pasta kari dan ditaburi jeruk nipis.

5.Geng Kheaw Wan Gai

Geng Kheaw Wan Gai
Geng Kheaw Wan Gai

Yang berikutnya ada Geng Kheaw Wan Gai yang terbuat dari potongan ayam segar dengan tomat hijau yang sangat menggugah selera. Makanan ini terbuat dari rebung, ketumbar dicampur dengan kemangi yang membuat menjadi istimewa.

6.Gang Keow Wan

Gang Keow Wan
Gang Keow Wan

Masakan khas Thailand yang satu ini lebih dikenal dengan nama kari hijau Thailand. Masakan berupa campuran pasta kari hijau, irisan daging ayam, lengkuas, daun basil, terong dan juga rebung dengan disajikan bersama nasi putih.

7.Panang Gai

Panang Gai
Panang Gai

Masih dari makanan Thailand, makanan yang berikut ini terbuat dari campuran pasta kari merah yang digoreng dengan daging ayam sebelum disiran santan.

8.Som Tam

Som Tam
Som Tam

Hidangan yang berikutnya dibuat dari pepaya yang diparut kemudian ditumbuk. Som Tam terbagi menjadi tiga jenis berdasarkan varian, yakni berbahan kepiting hitam asin, Som Tam Plara yang berbahan Gurame asin, kacang panjang, terong putih dan kecap asin. Terakhir ada Som Tam Thai berbahan dasar kacang tanah dan ebi.

9.Gang Massaman

Gang Massaman
Gang Massaman

 

Gang Massaman juga makanan berupa kari namun berbeda dengan yang sebelumnya. Kuliner khas Thailand satu ini dominan memiliki rasa manis dengan sedikit pala dan kayu manis.

10.Gai Pad Pongali

Gai Pad Pongali
Gai Pad Pongali

Makanan dengan bahan dasar daging ayam, bawang, tomat dan juga paprika kemudian dipakai pasta kari kuning. Dengan tekstur yang halus menjadikan hidangan ini spektakuler apalagi ditambah dengan adanya telur yang diletakan diatas menu.

Begitu menggiurkan bukan? jadi apabila anda liburan ke thailand, cobalah untuk mencicipiki kuliner yang sangat lezat tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*