Negara Bebas Visa Untuk Passport Indonesia

Images : google.com

Negara Bebas Visa Untuk Pasport Indonesia – Posisi passpor Indonesia di dunia memang sedikit lemah. Tak jarang para traveler harus melalui proses panjang dan rumit hanya untuk mendapatkan visa. Misalnya negara – negara uni eropa masih memberlakukan visa untuk orang Indonesia yang ingin masuk kesana. Tidak berbeda dengan Australia dan Amerika.

Namun kini passpor indonesia masih bisa memasuki hingga total 57 negara bebas visa. Sebagian besar orang Indonesia bisa masuk ke negara tadi hanya perlu menggunakan passport saja. Namun beberapa masih memerlukan visa, pun hanya Visa On Arrival yang bisa didapat dengan mudah di Bandara kedatangan.

Negara Bebas Visa bagi Pelancong Indonesia

Nah, untuk kalian yang ingin liburan ke luar negeri, namun tidak ingin direpotkan dengan yang namanya visa, kalian bisa mencoba untuk berkunjung ke 57 negara bebas visa yang ada dibawah ini. Nah, Ini Dia Negara Bebas Visa Untuk Passport Indonesia :

Negara Bebas Visa Wilayah Asia

Untuk wilayah Asia, terdapat 22 negara bebas visa bagi turis asal indonesia. Negara-negara bebas visa tersebut yaitu:

1. Bahrain

Dengan kebijakan bebas visa yang diberlakukan sejak dua tahun lalu, wisatawan yang ingin berkunjung ke Bahrain cukup mengajukan permohonan visa elektronik (e-visa) secara online dan memperoleh visa dengan masa berlaku selama tiga puluh hari. Sesampainya di Bahrain, Anda dapat mengunjungi Bahrain National Museum yang menjadi museum tertua dan terbesar di sana, berbelanja di Manama Souq, menonton pertandingan balap F1 di Bahrain International Circuit, atau berkunjung ke Al Fateh Grand Mosque yang merupakan salah satu dari masjid terbesar di dunia.

 

2. Cambodia

Kamboja adalah salah satu negara bebas visa yang cukup bersahabat dengan kalangan pelancong. Negara ini bisa menjadi alternatif Anda jika Anda sudah mulai bosan dengan Thailand. Banyak candi bersejarah dan lanskap cantik berada di negara ini. Anda bisa berjalan-jalan menikmati street food di Phnom Penh, ke Siam Reap yang merupakan titik awal sebelum ke Angkor Wat yang juga merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO, hingga Sungai Mekong, yang masih menjadi rumah dari lumba-lumba air tawar. Warga Indonesia bisa berlibur selama maksimal 30 hari di Kamboja, tanpa visa. Orang Indonesia nggak perlu visa, cukup passport saja – 30 hari.

 

4.Hong Kong

Jika anda berlibur ke Hong Kong maka serasa di Hollywood. Bukan hanya sama-sama memiliki gedung pencakar langit yang modern, akan tetapi Hong Kong juga memproduksi film-film aksi kelas dunia yang tak kalah dengan Hollywood. Anda bisa berjalan di avenue of the stars dan juga berselfie di Walk of fame-nya Hong Kong tersebut. Orang Indonesia nggak perlu visa, cukup passport saja – 30 hari.

 

5.India 

Untuk mengunjungi negara India anda tak perlu lagi datang ke kedubes India karena akan menghabiskan banyak waktu. Anda cukup daftar visa online di situs indianvisaonline.gov.in/visa/tvoa.html. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang menakjubka dengan arsitektur yang megah. Visa on arrival – 30 hari.

 

6.Iran

Negara Iran memiliki bangunan-bangunan yang cantik. anda juga bisa mencicipi makanan dengan cita rasa pedas. Selain itu negara Iran memiliki 19 situs peninggalan dunia UNESCO yang bisa anda kunjungi.Visa on arrival – Berlaku beberapa kondisi khusus, tanyakan pada kedubes Iran sebelum melakukan perjalanan.

 

7.Japan

Jika anda ingin berlibur ke Jepang dan memiliki E-Paspor Indonesia, anda bisa mendapatkan bebas ke Jepang selama 15 hari. Namun anda harus pastikan dulu pendaftaran paspor anda di konsulat jepang minimal 3 hari sebelum keberangkatan. Jika anda pernah mengurus bebas visa Jepang dengan E-paspor, maka anda dapat menggunakan paspor anda untuk ke Jepang tanpa visa secara bebas selama 3 tahun.Visa required – Tetapi ada visa waiver untuk masa tinggal selama 15 hari jika mempunyai e-paspor atau visa elektronik.

 

8.Laos

Dahulu negara Laos menjadi negara yang terlupakan di Asia Tenggara, namun kini telah berubah. Apabila anda ingin liburan ke Laos anda bisa mengunjungi situs warisan dunia Luang Prabang, menjelajah gua Pak Ou Caves yang misterius, berjalan di jalan-jalan bersejarah pada situs Plain Of Jars atau bisa juga menikmati Sunset di belahan sungai Mekong yang ada di Vientine. Orang Indonesia nggak perlu visa, cukup passport saja – 30 hari

 

9.Malaysia 

Malaysia memiliki beragam pilihan makanan mulai dari makanan India, Makanan malaysia, Makanan cina hingga makanan ala barat. Oleh karena itu Malaysia berubah menjadi negara yang memiliki street food terasyik di Asia Tenggara. Bagi anda yang ingin manjakan buah hati anda bisa ke negara bebas visa yang satu ini karena memiliki Legoland di salah satu kotanya. Orang Indonesia nggak perlu visa, cukup passport saja – 30 hari

10.Myanmar

 

Berkunjung ke Myanmar seakan akan anda kembali ke masa lalu karena pola hidup yang masih tradisional. Di negara bebas visa yang satu ini anda bisa menikmati keindahan kotanya yang banyak sekali pagoda indah dari atas balon udara di Bagan, atau anda juga dapat menikmati Golden Rock di gunung Kyaiktiyo yang sangat menakjubkan.Orang Indonesia nggak perlu visa, cukup passport saja – 14 hari, atau menggunakan eVisa untuk 28 hari masa tinggal dan pemegang visa harus datang lewat Yangon, di Bandara Nay Pyi Taw atau Mandalay Airport.

 

11.Sri Lanka 

Untuk pergi ke Sri Lanka anda perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu secara online di www.eta.gov.lk/slvisa/visainfo/weta.jsp dan membayar sebesar 35 USD dan kamu bisa berkunjung selama 30 hari. Apabila anda memiliki anak dibawah umur 12 tahun biayanya gratis. Bebas visa, daftar Electronic Travel Authorisation – 30 hari.

 

 

12.Vietnam

Apabila anda liburan ke Vietnam anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah. anda bisa menikmati bebatuan indah di tengah sungai Halong Bay. anda juga bisa merasakan ramainya jalanan Vietnam dan kemudian bisa menikmati makanan khas negara bebas visa ini yang bisa untuk menghangatkan perut. Orang Indonesia tidak perlu visa, cukup passport saja – 30 hari.

 

13.Singapore

Orang Indonesia tidak perlu visa, cukup passport saja – 30 hari.  Negara bebas Visa singapura merupakan negara terdekat dengan Indonesia dan merupakan liburan favorit bagi masyarakat Indonesia. Alasannya karena singapura memiliki berbagai macam destinasi wisata baik untuk kalangan dewasa meupun kalangan anak-anak. Ada garden by the bay, Marina bay sands, universal studio, Sentosa Island dan lainnya. Bagi yang hobi berbelanja anda bisa mengunjungi Orchard Road, Bugis, Little India dan kampung Glam.

 

 

14.Thailand

Thailand adalah negara bebas visa yang menjadi salah satu tujuan favorit bagi kalangan traveler Indonesia. Dengan biaya hidup murah bagi wisatawan Indonesia adalh salah satu daya tarik tersendiri. anda bisa berbelanja di Chatchucak Market di Bangkok. Thailand juga terkenal karena memiliki banyak pantai yang menawan seperti Phi Island, Phuket, Krabi, Hua Hin dan Koh Samui. Orang Indonesia nggak perlu visa, cukup passport saja – 30 hari.

 

15.Timor-Leste  (Visa on arrival – 30 hari)

Timor Leste adalah negara yang pernah menjadi bagian dari negara Indonesia. Negara bekas penjajahan Portugal ini memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. terdapat destinasi wisata patung Kristus Raja, pantai pasir putih di Dili, Pulau Jaco dan anda bisa mengunjungi peninggalan Portugis di kota Lama Baucau.

16.Turkey (eVisa – 1 bulan)

Untuk pergi ke Turki ana harus melakukan pendaftaran e-visa di www.evisa.gov.tr/en/. Anda bisa berkunjung ke salah satu tempat terkenal di Turki yaitu Cappadocia dimana kamu bisa naik hot air baloon.

 

17.Philippines 

Seperti negara Indonesia, Filipina adalah negara kepulauan yang terkenal dengan pantai-pantai pasir putih yang indah. Jika anda berlibur ke filipina anda bisa mengunjungi Manila, Cebu, Boracay hingga Palawan yang telah dinobatkan sebagai pulau terbaik di Dunia. Orang Indonesia tidak perlu visa, cukup passport saja – 30 hari.

18.Armenia (Visa on arrival – 120 hari).

Armenia adalah sebuah negara yang terletak diantara benua Asia dan benua Eropa. anda bisa mendapatkan ijin memasuki Armenia pada saat anda mendarat dan ijinnya pun berlaku selama 120 19.hari, namun apabila anda tak mau repot alangkah baiknya anda mendaftar secara online terlebih dahulu.

19.Tajikistan  (Visa on arrival – 45 hari)

Tajikistan memiliki arti daratan Tajik. Tajikistan sendiri memisahkan diri dari negara Uzbekistan pada tahun 1929.

20.Nepal 

Kamu bisa mendapatkan 90 hari bebas visa apabila anda menjadi turis negara Nepal. Yang paling terkenal di seluruh dunia dari Nepal adalah mendaki puncak tertinggi dunia gunung everest.

21.Maldives 

Walaupun diasosiasikan sebagai tempat wisata yang mahal namun Maldives tetap menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Kamu tak perlu repot-repot mengurus visa untuk berkunjung ke tempat terkenal dunia ini, kamu akan mendapatkan bebas visa selama 30 hari.

22.Oman 

Bagi penduduk Indonesia mungkin tidak begitu tahu tentang Oman. Namun asal anda tahu Oman juga memiliki tempat yang bisa dikunjungi seperti kota tua Muscat, Nazwa, Lembah al Rustaq dan masih banyak lainnya. Visa on arrival – 1 bulan 20 Rial (± $50) or 5 rial (±$15) for 10 hari.

23.China 

Perlu visa – Penduduk Indonesian boleh mengunjungi Hainan, Hong Kong and Macau tanpa perlu daftar visa. Free visa masih sedang dibahas. Negara China ditemukan lewat tulisan dari petualangan Marco Polo lebih dari 700 tahun silam. Negara siapa yang tidak mengetahui negara China, negara terbesar di Asia yang merupakan perwujudan dari hal misterius dan eksotis. Jika berlibur ke china anda bisa mengunjungi tembok besar china, ke kota terlarang di Beijing, mengunjungi Terracota warriors di xian dan masih banyak tempat eksotik lainnya.

Nah, sekarang sudah kepikiran pengen liburan ke Negara mana? Maroko bisa menjadi negara yang menarik untuk dikunjungi kalau sudah bosan dengan negara – negara di Asean. Alternatifnya kalian bisa mengunjungi negara kepulauan yang cantik seperti Maldives.

Kemanapun, pastikan kalian untuk mengecek lebih lanjut, sebelum berangkat. Karena peraturan bebas visa untuk passport Indonesia bisa berubah kapan saja.

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*