Negara Bebas Visa Wilayah Afrika Untuk Paspor Indonesia

Negara Bebas Visa Wilayah Afrika Untuk Paspor Indonesia – Apakah anda tahu negara-negara bebas visa wilayah Afrika untuk paspor Indonesia? Oleh karena itu, kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai negara bebas visa di wilayah Afrika.

Hampir semua masyarakat Indonesia ingin liburan ke luar negeri, namun mereka umumnya malas sekali untuk mengurus paspor maupun visa yang masih saja ribet. Sebagai tambahan, Paspor adalah identitas seseorang saat berada di luar negeri sedangkan visa adalah surat izin anda boleh masuk ke negara lain. Akan tetapi, ada Kabar baik. Mulai tahun 2014 WNI sudah dapat berkunjung ke 169 negara bebas visa maupun visa on arrival. Tentu saja dengan daftar negara bebas visa bagi WNI akan menghemat budget perjalanan dan mempermudah persiapan liburan anda.

17 Negara Bebas Visa Wilayah Afrika untuk Paspor Indonesia

Anda ingin liburan ke Afrika namun tak mau repot untuk mengurus visa? Berikut adalah daftar negara bebas visa wilayah Afrika, yaitu sebagai berikut:

1.Cape Verde

Negara bebas visa wilayah Afrika yang pertama ada Cape Verde atau bisa juga disebut Cabo Verde adalah kepulauan vulkanik yang terkenal akan budaya Creole Portuguese-African. Saat anda berkunjung ke sini anda bisa menikmati pantai, musik dan juga makananannya. (visa on arrival)

2.Comoros

Selanjutnya ada Comoros adalah sebuah kepulauan vulkanik yang terletak antara Madagaskar dan Mozambik. Di Comoros sangat unik karena memiliki warisan budaya Aran dan Afrika yang sangat kental, namun juga memiliki pantai yang indah. (Visa on arrival)

3.Djibouti

Berikutnya ada Djibouti adalah negara yang sebagian besar penduduk yang berbahasa Prancis dan Arab. Djibouti memiliki keindahan alam berupa daratan kering penuh semak hingga area yang terbentuk dari batuan vulkanik. Disini juga terdapat mineral terasin di dunia yang berasal dari danau Assal di gurun Danakil. (Visa on arrival)

4.Gambia

Orang Indonesia nggak perlu visa, cukup passport saja – 90 hari; harus mendapatkan ijin masuk dari Imigrasi Gambia sebelum melakukan perjalanan. Jika anda berkunjung ke Gambia anda harus mendapatkan entry clearance terlebih dahulu dari pihak imigrasi. Di Gambia anda bisa menikmati alam liar mulai dari Abuko Nature Reserve dan Kachikally Crocodile Pool.

5.Guinea-Bissau

Guinea-Bissau adalah negeri beriklim tropis yang terkenal akan taman nasional dan alam liarnya. Anda bisa menikmati bangunan kolonial peninggalan Portugis di pusat kota Bissau. (Visa on arrival – 90 hari).

6.Kenya

Dari ibukota Kenya, Nairobi anda bisa mencoba wisata safari menuju Maasai Mara Reserve dan Ambose National Park yang menawarkan pemandangan gunung Kiliminjaro. (Visa on arrival – 3 bulan).

Daftar Negara Bebas Visa Benua Afrika

7.Madagascar

Jika anda pernah menonton film animasi berjudul Madagaskar, maka seperti itulah gambaran yang ada di Madagaskar. (Visa on arrival – 90 hari).

8.Mali .

Apakah anda tahu jika Madonna mengadopsi 2 orang anak dari Mali? karena sang bintang sangat terkesima dengan keramahan dan keindahan alamnya. (Visa on arrival)

9.Mauritania

Mauritania adalah sebuah negara bebas visa yang mayoritas penduduknya beragama muslim. Di Mauritania menawarkan pesona alam yang cantik dan tak bisa terbantahkan. Disini juga sering dijadikan lokasi syuting oleh film-film terkenal. (Visa on arrival)

10.Somalia

Begitu membaca Somalia pasti membuat anda teringat perompak. Yup, benar! Selain terkenal dengan perompaknya negara yang terletak diujung timur Afrika ternyata penuh dengan hutan dan kehidupan alam liar yang masih asri. Visa on arrival – 30 hari, tersedia surat undangan yang dikeluarkan oleh sponsor dan harus telah dikirimkan kepada Departemen Imigrasi Bandara minimal 2 hari sebelum kedatangan.

11.Tanzania

Jika anda berkunjung ke Tanzania tak perlu repot untuk mengurus visa sebelum keberangkatan, karena anda cukup membayar 50 USD saat kedatangan anda di bandara Tanzania dan anda bisa berwisata selama 30 hari.

12.Togo

Walaupun Hanya 7 hari saja anda mendapatkan visa kedatangan, namun anda sudah bisa menikmati indahnya Togo. Anda bisa menikmati keindahan Afrika Barat mulai dari pantai, dataran tinggi sampai benteng-benteng penginggalan abad 17. (Visa on arrival  7 hari).

13.Tuvalu

Tuvalu merupakan negara kepulauan terpencil yang berada di selatan Samudera Pasifik. Tuvali dengan dengan Fiji dan Kiribati. Di tuvalu anda bisa menikmati pemandangan yang indah. (Visa on arrival 1 bulan).

14.Uganda

Bagian dari Afrika Timur ini memiliki lanskap yang berbeda beda. Dari mulai gunung bersalju di Rwenzori sampai Danau Victoria yang super luas, anda juga bisa berkunjung ke Murchison Falls National Park. (Visa on arrival).

Daftar Negara Bebas Visa Di Afrika

15.Zimbabwe

Selain nilai mata uangnya yang memiliki nominal di luar nalar, akan tetapi Zimbabwe memiliki lanskap dengan alam liar dan safari yang mengagumkan seperti Victoria Falls dan Taman Nasional Matusadona. (Visa on arrival – 3 bulan).

 

16.Seychelles.

Ijin masuk pada kedatangan 1 bulan. Perlu anda ketahui, Seychelles adalah Maldives-nya Afrika. Disini bisa dijadikan rekomendasi untuk anda apabila ingin berbulan madu.

17.Burundi. 

Visa on arrival 30 hari bisa anda dapatkan di Bujumbura International Airport.  Negara bebas visa wilayah di Afrika yang terakhir adalah Burundi. Burundi sendiri menggunakan bahasa Prancis, Kirundi dan Swahili memiliki taman nasional indah dan juga lanskap kering yang mempesona.

 

Demikianlah ringkasan negara negara bebas visa bagi pemilik paspor Indonesia di wilayah Afrika. Bagaimanapun juga negara-negara bebas visa tak hanya untuk wilayah Afrika saja. Akan tetapi wilayan ASEAN, Amerika dan Eropa juga ada negawa bebas visa untuk WNI. Namun disarankan apabila ingin berlibur di wilayah Afrika alangkah baiknya anda mencari informasi tentang lokas yang anda tuju terlebih dahulu, Karena ada beberapa negara bebas visa WNI wilayah Afrika yang rawan konflik.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*