Tempat Wisata Di Bangkok Yang perlu kamu Kunjungi

Bangkok
Bangkok

Bangkok merupakan ibukota negara Thailand dan merupakan tempat wisata favorit bagi warga negara Indonesia selain Singapura ataupun Malaysia. Thailand selain memang tempat negara favorit untuk liburan, namun juga sebagai tempt wisata Asia favorit bagi seluruh pelancong dunia.

Tempat Wisata Di Bangkok Yang perlu kamu Kunjungi

Bangkok memiliki banyak sekali tempt wisata yang sancta menarik. Berikut adalah tempat wisata di Bangkok yang perlu anda kunjungi, yaitu:

1.Kuil Fajar (Wat Arun)

Wat Arun
Wat Arun

Wat Arun merupakan sebuah tempat wisata berbentuk candi Buddha yang terletak di sebkha hulu sungai Chao Phraya. Keunikan dari candi ini adalah usianya yang telah mencapai umur 200 tahin dan juga terbuat dari porselen yang memiliki ukiran-ukiran yang indah. Untuk ke Wat Arun cukup membayartiket masuk 50 baht atau sekitar 17.500 rupiah.

2.Kuil Buddha Berbaring (Wat Pho)

Wat Pho
Wat Pho

Wat Pho merupakan tempat wisata di Bangkok yang telah terkenal ke penjuru dunia. Kuil ini dibangun pada tahun 1688 dan merupakan kuil tertua dan terbesar yang ada di Bangkok. Keunikan dari Wat Pho adalah berupa patung berbaring paling besar di dunia. Patung Buddha ini adalah patung yang memiliki panjang sekitar 45 meter dan tinggi mencapai 15 meter.Patung Buddha berbaring ini juga berlapis emas dengan simbol-simbol yang terukir di kaki sebagai lambang keberuntungan. Anda cukup merogoh kocek sebesar 100 Baht untuk masuk kesini atau sekitar 35 ribu rupiah saja.

3.Siam Ocean World

Seam Ocean World
Seam Ocean World

Selanjutnya adalah Siam Ocean World yang merupakan akuarium paling besar di Asia Tenggara karena memiliki koleksi sekitar 30 ribu jenis hewan laut. Di siam Ocean World juga terdapat tempat bermain anak dan memiliki pertunjukan yang berganti setiap 30 menit. Tiket masuk kesini 750 Baht atau sekitar 260 ribu rupiah.

4.Royal Grand Palace

Royal Grand Palace
Royal Grand Palace

Royal Grand Palace adalah sebuah bangunan yang dibangun pada tahun 1782. Tempat wisata di Bangkok ini merupakan tempat yang megah dan menjadi ikon Bangkok. Agar bisa masuk ke sini anda diwajibkan memakai pakaian yang sopan. Tiket masuk ke Royal Grand Palace adalah 500 Baht atau sekitar 175 ribu rupiah.

7 Tempat Wisata Di Bangkok Yang Sangat terkenal

5.Khao San Road

Khao San Road
Khao San Road

Khao San Road adalah tempat wisata di Bangkok yang sangat cocok apabila ingin berhemat. Di sini bisa menemukan banyak penginapan murah, tempat kuliner murah, bar, toko aksesoris, penjual pakaian dan lain-lain. Jika anda akan berkunjung kesini sebaiknya pada malam hari karena semakin ramai pada saat malam.

6.Museum Lilin Madame Tussauds

Madame Tussauds
Madame Tussauds

Sebenarnya mesum ini tak hanya ada di Bangkok saja, namun kota lain di dunia. Di museum patung lilin di Bangkok terdapat sebuah patung dari Presiden Soekarno yang merupakan Presiden pertama Republik Indonesia. Harga tiket masuknya 800 Baht atau sekitar 280 ribu rupiah.

7.Kuil Buddha Zamrud

Wat Phre Kaew
Wat Phre Kaew

Dengan nama lain Wat Prha Kaew adalah sebuah kulit patung Buddha yang paling suci yang ada di Bangkok.Keunikan kuil ini adalah hanya berisi patung dan pagoda saja. Di kuil ini terdapat sebuah patung yang sangat suci sehingga tak seorang pun boleh mendekati. Hanya seorang raja saja yang diijinkan, itu juga saat mengganti pakaian patung tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*