Tempat Wisata di Singapura yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Singapura yang Wajib Dikunjungi – Tempat wisata di singapura yang perlu anda kunjungi sangat banyak dan bahkan beberapa diantaranya gratis. Singapura adalah negara tetangga yang memang lokasinya paling dekat dengan kota-kota besar yang ada di Indonesia. Karena letak geografisnya yang dekat, oleh karena itu tiket penerbangan ke singapura cenderung paling murah. Untuk saat ini mudah mencari tiket pesawat dengan harga dibawah satu juta rupiah bahkan bisa mendapatkan tiket gratis.

Tempat wisata Singapura yang wajib dikunjungi

Memang untuk wisata singapura bisa mendapat tiket pesawat murah bahkan tiket gratis, namun di Singapura boleh dibilang untuk penginapan dan makanan jauh lebih mahal dibanding negara lainnya di Asia Tenggara. Pada tahun 2014 singapura menduduki posisi teratas sebagai kota termahal di dunia versi situs theguardian.com. Bagaimana cara menyiasati supaya liburan anda di Singapura jadi lebih hemat.

Berikut beberapa rekomendasi wisata di singapura yang wajib dan gratis dikunjungi.

1.Merlion Park


Jika anda pertama kali berkunjung ke Singapura, Merlion Park adalah objek wisata di singapura yang wajib anda kunjungi. Patung dengan bentuk setengah singa dan setengah putri duyung dengan tinggi sekitar 8 meter dan berat sekitar 70 ton telah menjelma menjadi sebuah simbol negara Singapura.

2.Esplanade


Esplanade atau orang juga menyebutnya gedung durian juga masuk dalam tempat wisata di Singapura yang terkenal, jadi anda wajib menuju kesini. Anda bisa berjalan kaki melewati jembatan yang dihiasi tanaman bougenville yang cantik. Espalande sendiri adalah pusat seni sekaligus pertunjukan kebanggaan dari negeri berjuluk kota Singa.

3.Marina Bay Sands


Dari Esplanade anda bisa berjalan kaki melewati jembatan yang menawan yaitu The Helix Bridge menuju sebuah bangunan yang populer dan juga menjadi sebuah ikon Singapura bernama Marina Bay Sands. Di sini merupakan kompleks mall, Casino, Hotel super megah yang dibuka pada tahun 2010 dan menjelma menjadi tujuan utama wisatawan mancanegara.

4.Garden By The Bay


Garden By The Bay adalah sebuah taman dengan luas 100 hektar yang berada di belakang Marina Bay Sands juga merupakan destinasi wisata Singapura yang seru dan harus anda singgahi saat berkunjung ke Singapore. Wisata gratis singapura ini sangat menarik dan populer, Namun bila ingin melihat Singapura dari atas Supertree Grove, OCBC skyway anda harus merogoh kocek sebesar 5 dollar per orang.

Tempat Wisata Di Singapura Untuk anak

5.Orchard Road


Ingin mengetahui jalanan paling populer di Singapura? Orchard Road jawabannya. Anda tak akan lengkap rasanya kalau belum wisata ke Orchard road, Pusat perbelanjaan di Singapura.Berselfie ria dan Window shopping di sepanjang Orchard Road tentunya gratis, Namun yang paling populer dikunjungi di Orchard Road adalah Lucky Plasa, mal Ion Orchard dan area depan Takashimaya.

6.Sentosa Island


Sentosa Island adalah sebuah “taman bermain” terbesar di singapura. Memiliki fasilitas yang komplit dari fasilitas untuk olahraga, sampai dengan taman hiburan paling populer di Asia Tenggara, Universal Studios yang berdiri diatas pulau buatan tersebut.

7.Bola dunia Universal Studios Singapore


Bola dunia universal studios adalah tempat wisata di Singapura yang sangat populer untuk berfoto yang merupakan lambang utama hiburan ini. Serunya, anda tak perlu lagi membayar tiket masuk karena lokasi bola dunia ini berada di depan Universal studios Singapore.

8.Siloso Beach Sentosa


Di Sentosa Island terdapat satu pantai yang paling populer yaitu Siloso Beach. Pantai ini memiliki air yang tenang tak berombak jadi sangat aman bagi anak-anak maupun dewasa. Untuk menuju ke pantai ini anda perlu naik tram dari tempat tunggunya di dekat stasiun monorail Beach Station.

9.Merlion Walk Sentosa Island


Di Sentosa Island terdapat satu buah patung Merlion lagi yang tingginya mencapai 37 meter dan dikelilingi taman indah dengan air terjun. Dengan Merlion Walk dimana jalur ini dihiasi oleh sculpture berbagai macam bentuk mozaik cantik warna warni.

10.Henderson Waves


Ini adalah nama dari sebuah jembatan yang berada pada kawasan Mount Faber Park. Apa yang spesial dari jembatan ini? Dengan bentuk jembatan bak gelombang membuat jembatan sepanjang 274 meter ini tampil cantik. Dengan ketinggian yang mencapai 36 meter menjadikan Henderson Waves sebagai jembatan penyebrangan tertinggi di Singapura.

Tempat Wisata Di Singapura Yang Wajib Anda Kunjungi

Itulah 10 tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi Dan masih banyak lagi wisata gratis Singapura lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*