Tempat Wisata Terdekat di Medan

Wisata Di Medan

Tempat Wisata Terdekat Di Medan – Medan adalah sebuah ibukota dari provinsi Sumatera Utara yang merupakan kota terbesar ke-3 di Indonesia. Provinsi Sumatera Utara memiliki 33 kabupaten dan dihuni oleh berbagai macam etnis dan suku. Beberapa suku antara lain ada suku Melayu, Suku Batak, Jawa dan sub etnis lainnya.

Sumatera Utara memiliki banyak sekali potensi wisata yang masih tersembunyi dan belum banyak terpublikasi. Tempat wisata terdekat di Medan yang tersebar di berbagai daerah provinsi Sumatera Utara yang layak dikunjungi. Berikut adalah tempat wisata terdekat di Medan yang menarik, yaitu:

1.Kawah Putih Tinggi Raja

Kawah Putih Tinggi Raja
Kawah Putih Tinggi Raja

Kawah putih adalah pesona alam yang asri di Kabupaten Simalungun. Jika di Bandung ada kawah putih Ciwidey, Sementara di sumatera Utara ada kawah putih tinggi raja. Kawah putih Tinggi Raja terletak pada kawasan cagar alam Dolok Tinggi Raja dan memiliki luas 167 hektar. Kawasan kawah putih Raja di kecamatan silau Kahen, Kabupaten Simalungun,Sumatera Utara. Namun disarankan untuk menyiapkan fisik yang prima, karena lokasi cukup ekstreem.

2.Pantai Lagundri Nias

Pantai Lagundri Nias
Pantai Lagundri Nias

Pantai Lagundri Nias merupakan tempat surfing terbaik di dunia. Nias adalah nama salah satu kabupaten yang ada di Sumatera Utara. Pantai ini telah cukup terkenal, apalagi bagi pecinta surfing.

7 Tempat Wisata Terdekat di Medan

3.Pelaruga Langkat

Pelaruga Langkat
Pelaruga Langkat

Salah satu tempat wisata di medan yang menyajikan pemandangan alam indah adalah Pelaruga. Pelaruga adalah singkatan pemandu alam rumah galuh yang berada di desa rumah galuh, kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, sumatera Utara. Disini terdapat banyak spot wisata seperti air terjun Lau Bertu, Teroh-teroh, kolam abadi dan juga Namo Belangan.

4.Taman Alam Lumbini Brastagi

Taman alam Lumbini Brastagi
Taman alam Lumbini Brastagi

Destinasi wisata di medan yang sedang trend di media sosial adalah Taman alam Lumbini Brastagi. Wisata Medan yang satu ini tergolong masih baru dengan bangunan pagoda yang berwarna emas sehingga bisa membuat takjub bagi yang memandangnya. Pada sekitar Taman alam Brastagi ini juga terdapat lembah dan taman artistik yang mampu menyejukan pikiran.

5.Pulau Mursala Sibolga

Pulau Mursala
Pulau Mursala

Di Sumatera Utara lebih tepatnya Sibolga, ada pulau bernama Pulau Mursala yang juga merupakan salah satu pulau terbesar. Keindahan Alam di Pulau Mursala menjadikannya terkenal hingga ke mancanegara. Jika anda menonton film KingKong 2005 silam, keindahan alam yang anda lihat adalah alam Pulau Mursala.

6.Pantai Bali Lestari

Pantai Bali Lestari
Pantai Bali Lestari

Semenjak dilakukan pemugaran Pantai Bali Lestari Sergai semakin menunjukan pesonanya. Jika anda ke kabupaten Sergai juga terdapat destinasi wisata lainnya seperti pantai cermin, Sri Mersing dan pantai lainnya.

7.Aek Sijornih

Aek sijornih
Aek sijornih

Berjarak 35 kilometer dari Padang Sidempuan terdapat sebuah tempat wisata alam yang semakin terkenal, Aek Sijornih namanya. Keunikan dari Aer sijornih adalah memiliki air terjun bertingkat dimana setiap tingkat menampung air dari tingkat sebelumnya.

Itulah beberapa tempat wisata terdekat di Medan yang bisa anda kunjungi apabila ingin liburan ke Sumatera Utara. Untuk yang lainnya masih ada Pulau Salah Namo, Tangkahan Langkat, kolam air terjun bukit Gibeon di kabupaten Tobasa dan lainnnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*