Yukk, Menikmati Pesona Banyu Tibo, Pantai Dengan Air Terjun Unik !!

Images : google.com

 

TIKETGARUDAPROMO.com Pacitan memiliki deretan pantai cantik nan unik yang sayang sekali jika harus dilewatkan. Jika Anda berkunjung ke Pacitan, Anda wajib datang ke Pantai Banyu Tibo.

Pantai Banyu Tibo merupakan salah satu wisata yang terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, masih segaris dengan Pantai Klayar. Karena tempatnya yang tersembunyi, Pantai Banyu Tibo juga tidak terlalu ramai dari kunjungan wisatawan.

Jika mau menikmati pantai ini, datanglah saat surut pada pagi atau sore hari. Jika pasang tiba, tempat ini tak akan bisa dinikmati karena pantainya tergolong mungil. Anda hanya bisa menikmati pemandangan pantai dari atas tebing.

 

Baca Juga :

 

Dibandingkan pantai lainnya, Banyu Tibo memiliki suasana dan pemandangan menakjubkan. Pasalnya di Pantai Banyu Tibo ini Anda bisa menyaksikan fenomena alam langka dimana air tawar bertemu dengan air laut.

Pantai Banyu Tibo memiliki air terjun yang terletak di bibir pantai dan airnya jatuh langsung ke pantai. Tak heran jika fenomena dan pemandangan ini menjadi daya tarik utama Pantai Banyu Tibo.

Pantai Banyu Tibo ini berpasir putih dan memiliki air laut yang bersih. Hanya keberadaan air terjun yang membuat pantai ini terlihat berbeda. Pantai Banyu Tibo juga dikelilingi oleh bukit-bukit karst dan juga batu-batu karang untuk memambah pemandangan pantai menjadi semakin eksotik.

Sedangkan mengenai namanya, Banyu Tibo sendiri berasal dari bahasa jawa yang artinya air jatuh. Yukk, Menikmati Pesona Banyu Tibo, Pantai Dengan Air Terjun Unik !!

 

 

Source : merahputih.com

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*